Neymar Angkat Bicara Soal Kritik Diving di Piala Dunia

Sepanjang berlangsungnya kompetisi Piala Dunia 2018 kemarin, Neymar adalah salah satu pemain yang kerap kali mendapat kritik terkait dengan aksi divingnya dalam beberapa laga bersama Timnas Brazil. Nah, setelah Turnamen itu berakhir Neymar akhirnya angkat bicara soal kritik tersebut.

Seperti diketahui, Neymar sejak awal memang sudah jadi andalan Tim Nasional Brazil pada ajang Piala Dunia 2018 ini. Dengan performanya yang gemilang di level klub dan tentu saja cukup konsisten, tentu saja Neymar diharapkan bisa membawa Tim Samba melaju jauh di Rusia. Namun sayangnya, Neymar tidak mampu menggiring Brazil lewat dari babak perempat final.

Ya, Brazil tersingkir dari babak delapan besar setelah dikalahkan tim Nasional Belgia lewat skor akhir 1-2. Tentu saja, setelah itu Neymar jadi sasaran kritik, tapi faktanya kritik tidak hanya mendatangi bintang Paris Saint-Germain tersebut karena performanya, tapi karena aksi divingnya.

Dalam beberapa momen, sejumlah pihak menilai bahwa mantan bintang Barcelona tersebut memang melakukan aksi diving, bahkan banyak yang mengecamnya. Sampai-sampai legenda Manchester United, Eric Cantona juga ikut menyindir Neymar, bahkan muncul iklan yang seolah-olah menyindir aksi pemain berusia 25 tahun itu.

Mengenai hal tersebut, Neymar tidak bisa berkata banyak, yang jelas dia tidak terlalu menghiraukan kritik demi kritik yang terdengar.

“Apakah anda berpikir saya ingin merasakan jegalan setiap waktu? Tidak, itu menyakitkan, Setelah pertandingan saya mundur selama empat atau lima jam dengan es. Ini rumit, tapi bila anda tidak mengalaminya, maka anda tidak akan paham,” ujar Neymar seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Sementara terkait dengan lelucon yang muncul di sosial media,mulai dari Meme sampai Iklan, Neymar sendiri mengaku ikut tertawa melihatnya.

“Saya melihat lelucon itu, tapi saya menganggapnya sebagai humor. Bahkan kemarin saya mengunggah di Instagram sebuah candaan tentang itu bersama anak saya,” Tambahnya.

Leave a Comment