Tur Pra Musim Tahun ini Sulit Bagi Manchester City

Juru Taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dia tengah dihadapkan dengan situasi yang sulit pada tur Pra musim tahun ini menyusul banyaknya pemain yang belum bisa bergabung dalam skuat. Namun begitu, mantan pelatih Barcelona tetap memakluminya dan memaksimalkan skuat yang ada.

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjalani tur pra musim tahun ini di Amerika Serikat, namun faktanya mereka tidak diperkuat para pemain andalan seperti Bernardo Silva, Vincent Kompany, John Stones, David Silva, dan masih banyak lagi. Pasalnya, para pemain tersebut memang mendapatkan liburan lebih lama setelah membela Negara masing-masing di ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

Tak heran Manchester city hanya menurunkan para pemain muda, atau mereka yang negaranya tidak bermain di Rusia kemarin. Situasi ini mebuat Citizen tak mampu tampil maksimal, mereka bahkan telan kekalahan dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund dan Liverpool. Kendati hanya bertajuk partai ujicoba, tapi tetap saja kekalahan itu sangat mengecewakan.

Pelatih Pep Guardiola pun membenarkan bahwa Tur Pra musim tahun ini terasa sulit bagi Manchester City, namun manajer asal Spanyol tersebut cukup memakluminya. Dia juga yakin manajer Bayern Munchen, Niko Kovac atau manajer tim lain yang berada di situasi yang sama juga merasakan hal serupa.

“Itu adalah bukan situasi yang paling mudah untuk siapa pun manajer, bukan hanya saya, Saya lebih suka semuanya bersama-sama, tapi saya pikir untuk [manajer Bayern Munich] Niko Kovac atau manajer-manajer lain adalah sama, kalender adalah kalender dan kami akan beradaptasi.”

“Kami lebih suka pemain-pemain bisa sesegera mungkin kembali, tapi itu tidak mungkin.” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Manchester City sendiri berhasil memenangkan kampanye Premier League musim 2017/18 kemarin setelah finish di posisi puncak dengan keunggulan 10 poin atas rival terdekatnya, Manchester United. Mereka juga berhasil memenangkan titel Piala liga pada musim yang sama.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, citizen tak begitu banyak beraktivitas, mereka sukses mendaratkan penyerang aljazair , Riyad Mahrez, yang ditebus dari Leicester City.

Leave a Comment